Minggu, 16 Januari 2011 | By: Ramanez

Kans Madrid Tuk Juara Liga Champion



Share


Mantan bek Real Madrid, Christian Panucci, mengaku yakin, "El Real" memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjuarai Liga Champions musim ini, yaitu pemain dan pelatih kelas dunia.Madrid masih merupakan klub terbanyak yang menjuarai Liga Champions, yaitu sembilan kali. Terakhir kali, Madrid bertahkta di Liga Champions adalah pada 2002 lalu. Setelah itu, "Los Blancos" tak sanggup lagi berbicara banyak dan setidaknya dalam empat musim terakhir, Madrid gagal melewati babak 16 besar.

Menurut Panucci, skuad Madrid saat ini sudah bersama-sama selama setidaknya dua musim dan dengan begitu bisa diharapkan bermain lebih solid. Selain itu, sosok pelatih Jose Mourinho juga disebutnya akan berkontribusi besar, mengingat reputasinya sebagai pelatih yang selalu bisa memberikan trofi pada musim pertama.

"Anda harus menjadi klub yang kuat, dan Real Madrid adalah salah satu yang terbaik. Anda juga perlu pelatih yang hebat, dan Jose Mourinho adalah salah satunya. Anda butuh skuad besar dan Madrid sekarang memilikinya," kata Panucci yang sekarang bekerja sebagai komentator televisi.

"Proyek Mourinho mulai tahun ini dan saya harap dia memenangkan gelar musim ini. Saya percaya empat atau lima tahun kesuksesan akan datang untuk Real Madrid karena Mourinho tahu bagaimana menjadi sukses. Saya pikir tim memiliki peluang besar untuk memenangkan Liga Champions," sambung mantan pemain AS Roma tersebut.

"Mourinho tidak seperti saat dia tampak di TV. Dia memiliki hati yang besar dan dia adalah orang yang rendah hati. Anda harus tangguh di dunia ini dan mengikuti jalan yang lurus dalam karier Anda. Mourinho tahu bagaimana menangani dunia ini. Istri dan keluarganya paling mengenal dia dengan baik, tapi Anda bisa menangkap sensitivitasnya ketika ia menangis setelah menerima penghargaan Pelatih Terbaik Dunia versi FIFA," tuntas Panucci.

0 komentar:

Posting Komentar